Sabtu, 11 Agustus 2012

Solusi Pengganti Bahan Kayu


 

Pesona kayu sebagai ornamen pada hunian memang terasa lebih alami dan memberikan kesan eksklusif pada rumah tinggal. Apalagi, berkat teknologi yang makin berkembang ornamen jenis ini banyak ditemukan di pasar.

Salah satunya adalah bahan baku kayu komposit yang banyak digunakan sebagai alternatif pengganti ornamen kayu di rumah. Penampilannya pun tak jauh beda dengan kayu solid, lengkap dengan goresan yang menjadi ciri khas sang kayu. Kayu jenis ini bahan bakunya terbuat dari campuran serbuk kayu yang sudah di daur ulang, Polivinyl Chloride (PVC) serta serbuk organik lainnya sebagai pengikat. Kandungan PVC yang terdapat pada kayu komposit membuatnya jauh lebih tahan terhadap air, sehingga tak masalah jika dijadikan pelapis dinding atau lantai pada daerah rawan banjir. Bahkan pada kamar mandi maupun kolam renang sekali pun. Uniknya lagi, selain tahan air dan lembab, kayu komposit ini bebas rayap dan tidak merambatkan api, sehingga tidak akan lapuk layaknya kayu padaumumnya.

Namun, untuk menjaga penampilan fisiknya, biasanya dapat diberikan cat pelapis anti ultra violet agar sengantan sinar matahari tidak memudarkan warnanya. “Kayu komposit ini telah terbukti tahan terhadap segala cuaca serta memiliki daya tahan tinggi untuk kondisi ekstrim. Juga ramah lingkungan karena dapat di daur ulang untuk kemudian diproduksi kembali,” kata Sony dari designers gallery.

Bisa Diaplikasikan Dimana Saja

Salah satu penyedia solusi menyempurnakan rumah Anda adalah Designers Gallery. Designers Gallery merupakan showroom yang menyediakan konsep produk-produk perabot rumah yang eksklusif untuk memenuhi kebutuhan akan finishing material interior rumah. Produknya meliputi granite tile bermerek Bode dan DS Boards (panel dinding dan plafon) dan dilengkapi juga dengan jasa konsultan desain interior untuk kebutuhan karakter penghuni. “Produk designers gallery sangat cocok pada hunian Anda. Karena, mudah di aplikasikan pada ruang tamu, ruang makan, dapur, plafon hingga teras. Sementara untuk ruang luar, produk ini bisa juga digunakan pada kolam renang. Limpahan air tak perlu di hiraukan karena, tahan terhadap cuaca dan air,” tukas Sony.

Sedangkan jenis dan tipenya terdiri dari ubin kayu berukuran 60x60 cm dan 80x80 cm bertajuk Pure Colour Series,Lucky Star Series, 60x60 cm dan 80x80 cm, Silver Stone Series, 60x60 cm dan 80x80 cm, Stome Stone Series 60x60 cm, Mayfair Series, 60x60 cm, Expansive Star Series, 60x60 cm, Silkworm Art Series, 60x60 cm, Nature Regression Series, 60x60 cm dan Hole Stone Series 60x90 cm. Jenis lainya adalah Ceiling & Wall Panel berukuran 306x10x1,2 cm yang dapat diaplikaskan pada semua ruang. Decking, papan dek dengan warna dan tampilan kayu alami berukuran 306x12,5x2,5 cm, serta Deck Tile, ubin kayu komposit siap pakai dengan tampilan alami berukuran 30x30x2 cm.

Jadi, dengan hadirnya kayu komposit dengan segala kelebihannya, Anda kini tak perlu lagi khawatir akan rayap atau banjir pada hunian , karena kayu komposit adalah solusinya.

Tahukah Anda?
  • Produk kayu komposit tersusun atas serbuk kayu daur ulang, serbuk bambu, Polyvinyl Chloride (PVC), dan beberapa macam zat organik sebagai pengikat.
  • Tampilan ubin kayu komposit tak berbeda dari kayu. Bahkan lebih praktis, dengan bobot lebih ringan dan finishing yang tidak memerlukan pengamplasan, cat dasar, maupun sealant.
  • Kayu komposit termasuk material siap pakai. Dapat diaplikasikan sebagai pelapis lantai, dinding, plafon, window blinds, dimanapun di area indoor maupun outdoor
  • Pemasangannya sangat mudah dan cepat, dapat dilakukan sendiri tanpa peralatan dan tukang, hemat biaya dan waktu. Dapat diganti dan dipindahtempat tanpa perlu membongkar lantai.
  • Tidak merambatkan api, tidak terpengaruh cuaca, dapat di daur ulang, tahan air dan lembab, bebas rayap, dan tidak mengandung racun.
  • Proses pembuatannya tidak menggunakan proses pembakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar