Sabtu, 11 Agustus 2012

Saat Gudang Semakin Sesak



Apakah Anda tergolong tipe orang yang suka berinvestasi pada barang-barang ketimbang uang? Apakah Anda merasa sudah membeli begitu banyak barang dan kini bingung menyimpannya?

Memang, hampir setiap rumah saat ini memiliki gudang. Namun, gudang saja tampaknya masih belum cukup untuk menyimpan barang-barang "investasi" yang belum terpakai itu.

Di luar gudang, biasanya barang-barang cenderung berserakan tak beraturan. Jika Anda menginginkan rumah Anda tampak lebih rapi, berikut ini beberapa ide tempat penyimpanan barang yang mungkin sesuai untuk Anda:

Kolong tempat tidur

Bagian bawah tempat tidur bisa menjadi tempat yang tepat untuk menyimpan barang. Anda bisa membuatnya sebagai tempat penyimpanan yang dapat digeser dari bawah tempat tidur untuk menaruh seprai, bantal ekstra, atau selimut. Anda pun bisa membuat tempat tidur custom made yang dapat diangkat seperti peti.

Area bawah tangga

Bagi Anda yang memiliki rumah bertingkat, Anda bisa manfaatkan area bawah tangga. Space kecil di sana akan sangat bermanfaat untuk barang-barang Anda.

Bawah lantai


Walaupun tidak dapat memuat banyak barang, Anda bisa membuat "lemari penyimpan" di bawah lantai rumah Anda. Selain aman dari tangan-tangan usil, Anda juga akan menghemat luas ruangan di rumah Anda.

Koper-koper lama

Anda juga bisa memanfaatkan koper-koper lama sebagai tempat penyimpanan. Tumpukan koper tua, selain dapat menjadi tempat penyimpanan barang, juga dapat menjadi coffee table atau bahkannightstand yang cantik.

Bawah meja makan

Bagian bawah meja makan juga dapat Anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Jika memiliki meja makan yang memiliki papan di bagian bawahnya, Anda bisa meletakkan majalah dan vas atau karya seni modern lainnya di situ. Dengan begini, walaupun dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan, meja makan tetap tidak terlihat kumuh.

Gunakan shoe-organizer
Anda bisa menggunakan shoe-organizer sebagai tempat penyimpanan. Anda bisa memakainya sebagai tempat menaruh barang-barang yang relatif kecil dengan cara digantung di belakang pintu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar