Minggu, 12 Agustus 2012

Alami Dalam Hunian




Kesan alami merupakan salah satu jawaban akan kebutuhan hunian yang memenuhi kebutuhan spiritual akan keteduhan hunian.

Tatanan Ruang Menjawab Kebutuhan

  

Seiring perkembangan jaman, hunian kini tidak hanya difungsikan sebagai tempat berteduh saja namun merupakan bagian lifestyle. Sebuah rumah tidak hanya menyajikan fungsi namun juga menyesuaikan berbagai tuntutan kebutuhan miliknya. Bahkan kini nilai spiritualitas juga menjadi hal yang penting, tidak hanya berupa tuntutan fisik dan psikologis saja. Dengan terpenuhinya kebutuhan penghuni pada akhirnya akan berimbas pada produktivitas kehidupan si penghuni pula. Hal di atas inilah yang ingin diterjemahkan dalam hunian tipe Almeta ini. Sedapat mungkin bangunan dapat beradaptasi dengan lingkungan tropis, selain itu dapat mewadahi segala aktivitas penghuni yang terdapat di dalamnya.Kesan tropis ini dicirikan dengan pemakaian jenis atap miring serta pemakaian material alam. Selain itu keberadaan teras tengah memiliki ekspresi yang terbuka untuk memberikan tampilan khusus.Teras melindungi dari tampias hujan dan sinar matahari. Selanjutnya setelah memasuki ruang tamu yang merupakan ruang pemisah antara area publik dan area privat, kita akan mendapatkan ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan memberikan kesan lega.Pemisahan secara fisik dengan ruang terbuka di samping menggunakan material yang cenderung transparan mencapai kesan tanpa batas visual.

Nuansa Interior Elegan

  

 

Selain keindahan arsitektur tropis dan penataan ruang. Interior pun tampil tak kalah menarik.Ruang tamu berkesan luas dengan penggunaan mayoritas putih dan krem. Tampilan bersih disemarakkan dengan permadani dengan motif geometris tampil sebagai aksen. Jendela memanjang vertikal menjadi point of interest yang tersendiri dalam ruangan. Ruang keluarga tampil elegan dengan penggunaan cover sofa berwarma gelap.

 

Di sini cushion kuning menjadi pendukung dengan warnanya yang berbeda. Background ruang TV yang memiliki tekstur maju dan mundur dengan kayu meningkatkan kualitas visual. Ruang tidur berkesan luas dengan penggunaan cermin serta dilengkapi dengan walk in closet. Kursi santai dengan permadani berwarna cerah menjadi daya tarik dalam ruang. Pantry sekaligus minibar memberikan susana akrab dan bersih dengan peraduan material stainless steel.Ruang makan tampil luas dengan penggunaan furnitur yang berkesan ramping dan penggunaan material kaca sebagai pelapis dinding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar