Jumat, 10 Agustus 2012

Agar Ruang Terkesan Luas




Harga per meter tanah dan bangunan terus meroket, khususnya di kota besar. Optimalisasi lahan dan desain ruangan menjadi salah satu langkah penting agar kita tetap hidup nyaman di ruang yang semakin sempit. Aktivitas terus bertambah, dikala dimensi ruangan justru semakin hari semakin sempit. Apa yang bisa dilakukan agar ruang sempit bisa diolah dengan maksimal?

Berikut tips-tips agar ruang terkesan luas:

  • Pilihlah furnitur yang sesuai dengan ukuran. Bila ruang Anda terbatas, jangan memakai ukuran lemari yang besar, atau sofa yang besar. Hal itu akan menyebabkan ruang Anda semakin sempit. Pakailah ukuran furnitur yang sedang saja, sehingga ruang Anda untuk bergerak semakin banyak. Apa bila ruang terdiri dari 4 dinding, warna aksen sebaiknya hanya diterapkan pada 1 dinding. Dinding lain cukup dilapis warna netral, seperti putih dan abu-abu. Bila Anda mengecat semua dinding dengan warna yang sama, itu akan terkesan monton dan menyebabkan ruang terkesan sempit.
  • Sesuaikan tone warna dinding dengan warna furnitur. Contohnya, jika Anda memilih aksen warna pastel, jangan menggunakan furnitur berwarna pop. Warna yang tidak sesuai akan membuat ruang terkesan berantakan.
  • Penggunaan cermin pada dinding menjadi jurus yang ampuh agar ruang terkesan luas.
Dengan tahu cara-cara pengoptimalan ruang, tentunya kita bisa menanggulangi keterbatasan ruang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar