Jumat, 10 Agustus 2012

Perabot Tepat di Kamar Sempit




Membuat prioritas kebutuhan dengan furnitur dan storage yang tepat.

Menurut prinsip-prinsip feng shui, kamar yang baik sebaiknya hanya digunakan untuk tidur saja. Bukan untuk kegiatan lain. Jangan menempatkan meja kerja, jangan pula ada rak buku atau area belajar di dalamnya. Prinsip ini, sebenarnya bertujuan menciptakan ketenangan bagi tidur Anda.

Walau agak ekstrim, memang prinsip feng-shui untuk kamar tidur bisa Anda jadikan mindset dalam menata kamar tidur yang sempit. Utamakan “sentra tidur” di atas kebutuhan yang lain. Untuk mencapainya, tentu saja Anda perlu mendaftar benda apa saja yang sebenarnya benar-benar Anda butuhkan di dalam kamar.

Perabotan paling vital di kamar adalah ranjang yang dapat menyita sebagian besar area lantai. Ranjang berukuran King Size pastinya menjadi idaman. Namun begitum sebaikbnya Anda tentukan kebutuhan dan luasan yang ada. Bila Anda masih lajang, mungkin ranjang berukuran single lebih praktis.

Selain itu, hal vital selanjutnya ialah tempat penyimpanan yang baik. Kebanyakan orang lebih suka meyimpan pakaian di kamar tidur. Tempat menyimpan pakaian seringkali memakan space cukup banyak. Anda akan membutuhkan gantungan dan laci. Bentuknya boleh bervariasi. Mulai dari lemari pakaian sepanjang dinding sampai armoire (rak) kecil dengan laci-laci untuk menyimpan pakaian lipat. Sebaiknya disisakan juga tempat untuk lampu baca, buku, jam/radio dan kebutuhan malam lainnya.

Taruh juga sebuah kursi jika masih ada ruang. Kursi ini bukan saja berguna untuk duduk, tetapi juga merupakan alternatif yang baik untuk menyampirkan pakaian atau buku kecil ketika sedang terburu-buru, yang mungkin lebih baik daripada melemparkannya ke lantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar