Senin, 14 Mei 2012

Trik Membuat Pagar Tanaman




Sebelum membuatnya, tentukan lebih dulu maksud Anda memilih pagar tanaman sebagai bagian dari rumah Anda. Apakah hanya sebagai elemen taman? Apakah untuk pembatas pandangan dan mengendapkan suara dari lingkungan luar? Seberapa tinggi pagar tanaman yang diinginkan? Bagaimana pemeliharaannya? Apabila rencana Anda sudah mantap untuk memilih pagar tanaman perhatikan beberapa hal di bawah ini:

Petunjuk rumah

Pagar tanaman sebaiknya tak hanya berfungsi sebagai bingkai pandangan atau pembatas taman, tapi dapat menjadi petunjuk rumah yang signifikan. Dengan tambahan elemen dekoratif, pagar juga sekaligus dapat menjadi gerbang atau petunjuk jalan menuju rumah.

Layar dan pembatas

Pagar tanaman yang dibuat mengitari rumah tak sering melindungi Anda dari suara bising sekitar. Yang jelas, pagar tanaman ini akan menyajikan sebuah layar pemandangan yang menyenangkan selain menjadi pembatas rumah. Pilihan pada beberapa tanaman akan memberikan pertunjukan hidup pada Anda sesuai siklus hidup tanaman tersebut, seperti berbunga, berganti warna atau mengeluarkan bau harum.

Menggugah rasa

Pagar tanaman yang rendah dapat membangun suasana bertetangga yang damai dan sesuai sebagai seting di kota kecil. Jenis dan gaya penataan pagar tanaman sangat mempengaruhi rasa orang di sekitarnya.

Pemeliharaan

Sebaiknya pelihara tanaman pagar sedini mungkin dengan rajin memangkas sesuai bentuk yang diinginkan. Jika pagar itu telah tumbuh, setidaknya Anda harus memangkasnya tiga kali setahun. Usahakan sinar matahari tetap dapat mencapai dasar pagar tanaman untuk memberi nutrisi pertumbuhan bagi tanaman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar