Senin, 14 Mei 2012

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Membuat Garasi




Pembangunan garasi berkaitan dengan kesehatan penghuni rumah. Karena itu, ada beberapa hal dalam pembuatannya yang tak boleh diabaikan:

Ventilasi


Ventilasi atau lubang udara sangat penting untuk garasi. Karena itu, saat membuat garasi jangan sampai mengabaikan ventilasi. Ventilasi sangat berguna saat kendaraan dihidupkan di dalam garasi. Apalagi memanaskan mesin dalam garasi (memang memanaskan mesin di dalam garasi tak dianjurkan). Walau bagaimanapun saat kendaraan akan ke luar pasti kendaraan dihidupkan di dalam garasi. Agar adanya sirkulasi udara yang tercemar karbon, ventilasi sangat berguna.

Tak hanya itu ventilasi juga berfungsi untuk mendinginkan mesin dan ruangan. Sehabis kendaraan digunakan, mesin pasti dalam keadaan panas. Nah, bila disimpan dalam garasi yang tanpa ventilasi, jelas akan membuat ruangan menjadi panas. Ventilasi juga untuk mengantisipasi apabila ada kebocoran gas (terutama untuk mobil yang menggunakan bahan bakar gas).

Saluran air

Dalam garasi juga sangat dibutuhkan floor drain (saluran air). Ini sangat berguna bila Anda mencuci kendaraan dalam garasi.

Pintu kecil

Kalau garasi juga berfungsi sebagai side entrance (pintu kedua selain pintu utama) jangan lupa sediakan pintu kecil yang mudah untuk keluar masuknya orang. Sehingga saat melewati garasi tak harus membuka pintu garasi secara keseluruhan, cukup melalui pintu kecil itu.

Penutup lantai yang kuat

Demi menahan beban berat kendaraan usahakan memilih penutup lantai yang kuat, bisa dari beton, batu alam atau keramik dari jenis homogenius.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/hobi/12/04/04/m1yfgv-bikin-garasi-rumah-ini-dia-hal-yang-perlu-diperhatikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar